Berita

//

Staf Ahli Wali Kota Resmikan Masjid Al-Anshor Taba Jemekeh

2022-03-17 08:37:25 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Staf Ahli Wali Kota Lubuklinggau Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Asron Erwadi meresmikan Masjid Al-Anshor, yang berlokasi di Jalan Pasir RT.05 Kelurahan Taba Jemekeh tepatnya disamping Kantor KUA Kecamatan Lubuklinggau Timur l, Kamis (17/3/2022).

Dalam arahannya, Staf Ahli berharap dengan selesainya pembanguan Masjid Al-Anshor ini, semakin menguatkan niat ibadah kepada Allah SWT sekaligus sarana menjalin ukhuwah islamiah khususnya masyarakat Taba Jemekeh. 

Dirinya beserta jajaran Pemkot Lubuklinggau sangat mengapresiasi atas usaha dan kerjasama semua pihak termasuk donatur yang telah ikut membantu dalam pembangunan masjid ini. 

Asron juga menjelaskan Pemkot Lubuklinggau mempunyai program MARASE "Masjid Makmur Rakyat Sejahtera", program yang tak hanya fokus pada kemakmuran masjid saja tetapi juga bertujuan mensejahterakan masyarakat di sekitar masjid, dimana program ini bekerjasama dengan Bank Sumsel Babel Cabang Lubuklinggau. 

Dirinya berharap, semoga kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi serta hubungan harmonis diantara sesama.



“Dengan hubungan yang harmonis akan mensukseskan program pembangunan di Kota Lubuklinggau sesuai visi dan misi Pemkot Lubuklinggau khususnya bidang keagamaan,” imbuhnya.

Dalam laporannya, ketua panitia pembangunan Masjid Al-Anshor, Muhammad Yunus menyampaikan, tempat ini awalnya adalah tanaman liar milik H Anshor yang telah diwakafkan. 

Menurut dia, terlaksananya pembangunan Masjid Al-Anshor ini merupakan sumbangsih dari para donatur semen Baturaja, Arlan, pengusaha ayam geprek A3, Armen Wijaya (Kajari Gorontalo), Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar, Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, H Rodi Wijaya, Kemenag, Sekretaris Diskominfo, Febrio Fadillah, Evi Samsul Komar, serta donatur lainnya yang tidak dapat disebutkan satu persatu. 

“Yang menjadi mengurus masjid nantinya adalah warga Taba Jemekeh sendiri. Masjid juga sudah dimanfaatkan untuk menjalankan berbagai macam kegiatan, salah satunya salat berjamaah serta kegiatan keagamaan lainnya,” papar Muhammad Yunus. 



Di waktu bersamaan, dilakukan penyerahan tanah wakaf dari H Anshori Halimudin kepada ketua panitia pembanguan Masjid Al-Anshor, Muhammad Yunus didampingi Lurah, KUA, Ketua RT. 05, Ketua LPM dan Kepala MAN 2 Lubuklinggau.

Kemudian ada pula penyerahan bantuan senilai Rp 2 juta dari undangan yang hadir dalam acara peresmian tersebut.

Ikut menghadiri, Kemenag H Abdu Haris Putra, Ketua DMI H Tarmizi Yusuf, Kapolsek Lubuklinggau Timur l, AKP. Sugito SSos, Camat Lubuklinggau Timur l, Wahyu Rindra SH. MH, Sekretaris Diskominfo Lubuklinggau, Febrio Fadillah. (*/acm)




Berita terkait:


232 JCH Lubuklinggau Siap Diberangkatkan

232 JCH Lubuklinggau Berangkat ke Tanah Suci

Pj Wako Fasilitasi Aksi Damai 317

Asisten I Sambut Jamaah Haji

135 Peserta Ikut MTQ Anak-Anak Kota Lubuklinggau

PD BKMT Lubuklinggau Dilantik

Pelantikan PC BKMT Diisi Tausiah Ustadz Wijayanto

Warga dan Pemerintah Kota Lubuklinggau Sambut Atusias UAS

HAB ke-73, Pemkot Hibahkan 10 Motor Untuk KUA

Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke-4 Tingkat Kota Lubuklinggau di Masjid Agung As-Salam Berlangsung Meriah.


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1716
  • Kemarin 2530
  • Minggu ini 6869
  • Bulan Ini 1716
  • Total 923445

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?